Rivision, Hasil Modifikasi Buick Riviera Lawas Senilai 4 Miliar Rupiah

Rivision, Hasil Modifikasi Buick Riviera Lawas Senilai 4 Miliar Rupiah

1759
0
BERBAGI

JF Launier, seorang pria asal British Colombia, Kanada, membangun sebuah mobil keren dari mobil ronsokan. Mobil tersebut dibangun dengan menghabiskan biaya sebesar USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4 miliar dan memakan waktu pengerjaan selama 22 ribu jam.

Mobil yang dinamai Rivision itu membuat Launier harus menggadaikan rumahnya sendiri dan rumah orangtuanya. Maklum, biaya yang dibutuhkan memang tak sedikit. Namun hasil kerjanya tersebut sukses memenangkan kontes untuk kategori modifikasi paling kreatif dan inovatif Ridler Award for America di ajang Detroit Autorama dan berhak atas hadiah USD 10 ribu atau senilai Rp 134,7 juta.

modif2

Launier merupakan pemilik bengkel modifikasi JK Kustoms di Osoyoos, British Colombia dan pernah mengikuti kontes modifikasi yang sama 16 tahun lalu meskipun gagal.

Rivision milik Launier dibangun dari bodi Buick Riviera 1964 yang dibelinya seharga USD 400 atau sekitar Rp 5,3 juta. Launier mesti mengganti sebagian besar komponennya, seperti atap, kerangka bodi untuk pintu serta roda belakang.

modif3

Untuk jantung pacu, mobil tersebut dibekali mesin 6.2 liter twinturbo V8 dari Chevrolet. Penggunaan mesin itu membuat Launier harus memindahkan posisi as roda lebih ke depan untuk memberikan ruang yang lebih bagi mesin.

Eksterior bodi mobil diberi kelir kuning, sementara bagian interior dalamnya menonjolkan kesan mobil tahun 1960-an dengan penggunaan material kulit berwarna coklat.

Baca juga: Lamborghini Concept S 2006, Mobil Super Langka Yang Akan Dilelang Dengan Harga 3 Juta Dollar Amerika

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY