Chevrolet Trax Akan Jadi Pesaing Honda HR-V dan Ford EcoSport di Indonesia

Chevrolet Trax Akan Jadi Pesaing Honda HR-V dan Ford EcoSport di Indonesia

1250
0
BERBAGI

General Motors (GM) Indonesia tengah mempertimbangkan untuk memasarkan crossover Chevrolet Trax untuk dipasarkan di Indonesia. Selain varian mesin bensin 1.4L turbo, GM Indonesia juga berniat memboyong Trax varian mesin diesel 1.6L yang disebut-sebut akan menjadi pesaing kuat bagi Honda HR-V dan Ford EcoSport.

Jika nantinya jadi meluncur di Indonesia, ada kemungkinan Chevrolet Trax akan diimpor utuh (CBU) dari Korea Selatan dengan memanfaatkan ASEAN-Korea Free Trade Area (AKFTA) guna menekan harga jual. Sebagai informasi, Trax yang saat ini beredar di Korea Selatan masih ditawarkan dalam varian mesin bensin 1.6L bertenaga 140 hp dan torsi 200 Nm.

chevrolet trax

Sementara itu, untuk Trax dengan mesin diesel 1.6L baru akan meluncur di Korea Selatan pada bulan September mendatang dengan tenaga 135 hp dan torsi 321 Nm. Mesin diesel baru yang akan digunakan oleh Trax diesel itu dirancang oleh GM dan Opel di Jerman serta sudah sesuai dengan standar Euro VI.

Salah satu pertimbangan GM Indonesia untuk melakukan studi terlebih dahulu pada Chevrolet Trax terkait dengan kebijakan emisi dalam negeri yang masih setara Euro II. Hal ini tentunya mempengaruhi dalam faktor konsumsi bahan bakar, dimana Trax mengkonsumsi PertaDex dengan kadar sulfur di bawah 500 ppm sedangkan distribusi PertaDex dirasa tidak merata dan tidak tersedia di semua SPBU.

Selain itu, GM masih terus melakukan riset pasar untuk mengetahui seberapa besar pasar Trax di Indonesia. Jika dirasa tidak ada pasarnya, maka bukan tak mungkin GM Indonesia membatalkan niatnya untuk memboyong Trax.

Baca juga: Benarkah Chevrolet Trax Akan Hadir di Indonesia Dalam Ajang GIIAS 2015 Bulan Agustus Mendatang?

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY