Dunia otomotif terus berinovasi dengan tren kendaraan ramah lingkungan, dan kali ini sorotan tertuju pada Yamaha Lexam yang telah dikonversi menjadi motor listrik. Inisiatif yang digagas oleh Kementerian ESDM dan Kementerian Perhubungan ini telah membuahkan hasil yang menjanjikan, dengan daya jelajah yang diklaim mencapai 100 km.

Sebuah tim siswa-siswi SMK Sint Joseph telah berhasil mengubah Yamaha Lexam lansiran 2011 menjadi sebuah kendaraan listrik yang tidak hanya efisien tapi juga memiliki tampilan yang menarik. Proyek ini tidak hanya menunjukkan potensi besar dalam konversi kendaraan listrik tetapi juga memberikan peluang edukatif bagi para siswa untuk terjun langsung dalam industri otomotif masa depan.

Motor listrik hasil konversi ini menggunakan dinamo QS Motor dengan konfigurasi mid-drive dan ukuran 72 volt 55 ampere hour. Dengan output daya maksimal 4.000 watt yang dikunci pada angka 2.000 watt, motor ini menawarkan performa yang optimal untuk kebutuhan sehari-hari.

Inisiatif seperti ini membuka jalan bagi lebih banyak inovasi di masa depan dan menunjukkan bahwa konversi kendaraan listrik dapat menjadi solusi yang berkelanjutan untuk transportasi kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini