First Look: Grand New Avanza & Grand New Veloz Terbaru di Indonesia

3795
0
BERBAGI

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz resmi meluncur pada hari Rabu, 12 Agustus 2015. Kemunculannya menghadirkan beberapa penyegaran di berbagai sisi yang menjadi nilai lebih bagi kedua mobil ini.

Kedua mobil ini memakai mesin dengan dual VVT-i baru yang diklaim lebih irit dalam konsumsi bahan bakar sebanyak 15%. Selain itu, kini Veloz sebagai varian tertinggi dari Avanza juga hadir dalam mesin berkapasitas 1300 cc.

Apa saja perubahan dari kedua mobil ini?

Grand New Avanza - Ototaiment - 1 Grand New Avanza - Ototaiment - 2

 

Grand New Avanza - Ototaiment - 14

 

Grand New Avanza - Ototaiment - 17

Wajah baru Avanza dan Veloz terlihat lebih segar dan agresif dari pendahulunya. Grille baru pada Avanza tampak lebar dengan aksen krom pada tepiannya yang menyambung dengan desain lampu yang kini tampil tajam. Sementara pada Veloz yang telah mengadopsi desain keen look, grillenya berkontur seperti milik New Vios atau New Camry. Selain itu, air dam milik Veloz terlihat menyatu dengan grille, sedangkan untuk Avanza didesain terpisah.

Grand New Avanza - Ototaiment - 5

 

Grand New Avanza - Ototaiment - 10

Grand New Avanza - Ototaiment - 11 Grand New Avanza - Ototaiment - 3 Grand New Avanza - Ototaiment - 4

Velg yang digunakan pun turut dibedakan, jika Avanza memakai velg berukuran 14 inci, maka Veloz memakai velg berukuran 15 inci. Tak ada perubahan signifikan pada sisi samping kedua mobil ini, sementara pada bagian belakang ada ubahan desain lampu belakang dan beberapa detail lain yang tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya.

Grand New Avanza - Ototaiment - 13

Grand New Avanza - Ototaiment - 8

Grand New Avanza - Ototaiment - 7

 

Grand New Avanza - Ototaiment - 16 Grand New Avanza - Ototaiment - 15

Dari segi interior, Grand New Avanza dan grand New veloz memakai kelir berwarna abu-abu gelap. Keduanya memakai head unit 2DIN baru dan untuk tipe tertingginya sudah memakai layar sentuh.

Pada Veloz, Lingkar kemudinya dilengkapi dengan switch audio control. Cluster meter-nya kini tampak lebih besar dan kini menampilkan eco driving indicator.

Bangku baris kedua mendapatkan tambahan head rest tengah, sementara pada bangku baris ketiga kini kursinya dibuat terpisah dengan konfigurasi 50:50, berbeda dari sebelumnya yang dibuat menyatu.

Toyota nampaknya mulai memberikan perhatian lebih pada fitur keamanan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Ini bisa dilihat dari penambahan fitur keamanan seperti penggunaan Antilock Braking System (ABS) di hampir semua tipe kecuali tipe terendahnya, yaitu E standar yang juga ditawarkan dalam varian non ABS.

Fitur keamanan lain yang melengkapi mobil ini antara lain: jok tengah dengan ISOFIX serta kunci dengan immobilizer, warning seatbelt untuk penumpang, power window dengan jam protection serta side impact beam yang berfungsi untuk menahan benturan atau tabrakan dari samping.

Bagaimana pendapat anda tentang kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz? Sampaikan pada kolom komentar yang telah disediakan.

Baca juga: Berapakah Harga Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz?

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY