Toyota Indonesia telah menciptakan gebrakan baru dengan meluncurkan varian Fortuner yang memiliki mesin berkapasitas 4.000 cc. Varian ini tidak hanya diproduksi untuk pasar domestik, tetapi juga telah diekspor ke berbagai negara, terutama di kawasan Timur Tengah.

Ekspor Global dan Spesifikasi

Dalam dua bulan pertama tahun 2024, tercatat sebanyak 1.326 unit Fortuner 4.000 cc telah dikirimkan ke negara-negara seperti Bahrain, Ekuador, Irak, Kuwait, Lebanon, Libya, Oman, Qatar, Arab Saudi, dan Yaman. Mobil ini menawarkan spesifikasi yang mengesankan dengan mesin V6 berkode 1GR-FE dan penggerak 4WD yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 235 daya kuda pada 5.200 rpm dan torsi maksimal 376 Nm pada 3.800 rpm.

Fitur Canggih

Fortuner versi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Toyota Safety Sense yang mencakup pre-collision system, dynamic radar cruise control, lane departure alert with yaw assist function, hingga clearance sonar. Selain itu, ada juga fitur drive-start control yang dapat mendeteksi pergantian gigi yang abnormal saat berakselerasi untuk mencegah tabrakan.

Dimensi dan Kapasitas

Secara dimensi, Fortuner 4.000 cc memiliki panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.745 mm dan tinggi ground clearance sebesar 279 mm. Radius putarnya mencapai 5,8 meter dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 80 liter.

Kehadiran Toyota Fortuner bermesin besar ini menandai komitmen Toyota Indonesia dalam memproduksi kendaraan yang tidak hanya berkualitas tinggi tetapi juga mampu bersaing di pasar global.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini