Begini Cara Untuk Membersihkan Pengapuran Pada Kutub Kepala Aki

Begini Cara Untuk Membersihkan Pengapuran Pada Kutub Kepala Aki

1368
0
BERBAGI

Bisa dibilang aki merupakan salah satu komponen kendaraan yang paling penting. Hal itu karena aki mempunyai fungsi untuk memasok tenaga listrik bagi kendaraan bermotor agar komponen yang berhubungan dengan kelistrikan bisa berfungsi dengan baik.

Nah, mengingat fungsinya yang sangat penting tersebut, tentunya para pemilik kendaraan harus selalu memperhatikan dan merawat aki pada kendaraannya agar bisa lebih awet, terlebih untuk aki basah.

Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah menjaga level air aki agar tidak sampai kering atau mengisi air aki tidak sampai melebihi batas level maksimum.

Lantas, apakah akibatnya bila mengisi air aki hingga melebihi batas level maksimum? Jika sampai hal itu dilakukan maka akan menyebabkan kutub kepala aki cepat mengalami pengapuran dan membuat aki tidak bekerja maksimal serta bisa memperpendek usia aki.

Namun bila pengapuran pada kutub kepala aki sudah terjadi, ada satu cara mudah untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu dengan membersihkannya menggunakan sikat gigi dan air panas.

Mudah sekali bukan?

Baca Juga Mengenai : Tips Agar Aki Mobil Menjadi Lebih Awet

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY