Mazda Perkenalkan Teknologi Baru Bernama Mazda Mobile Start, Seperti Apa Kehebatannya?

Mazda Perkenalkan Teknologi Baru Bernama Mazda Mobile Start, Seperti Apa Kehebatannya?

1687
0
BERBAGI

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini kemajuan teknologi telah merambah semua aspek, termasuk merambah dunia otomotif. Ya, berbagai produsen otomotif, khususnya mobil sudah berlomba-lomba untuk menghadirkan teknologi terbaru pada mobil-mobil produksinya, tidak terkecuali Mazda.

Produsen asal Jepang ini baru saja memperkenalkan sebuah teknologi bernama ‘Mazda Mobile Start’. Dengan teknologi ini nantinya para pemilik kendaraan Mazda bisa mengontrol beberapa fitur mobilnya melalui sebuah smartphone, seperti menyalakan mobil, mengaktifkan kunci pintu, mengaktifkan alarm, menyalakan AC, serta mencari lokasi parkir mobil.

Agar bisa berfungsi tentunya pengguna harus terlebih dahulu mendownload sebuah aplikasi khusus dari Mazda. Aplikasi ini kompatibel dengan iPhone yang telah berjalan pada iOS 4.3 ke atas dan smartphone Android yang sudah berjalan pada OS Android 2.1 ke atas. Selain itu pengguna juga harus membeli sebuah modul khusus yang nantinya akan dipasangkan ke mobil, untuk harga modulnya sendiri sebesar US$ 500 atau sekitar 6,7 jutaan Rupiah.

Pada awalnya konsumen akan diberi fasilitas untuk menggunakan teknologi Mazda Mobile Start secara gratis selama satu tahun, setelah itu pengguna diharuskan membayar sebesar US$ 65 atau sekitar 900 ribu rupiah per tahunnya.

Namun sayang, saat ini teknologi baru dari Mazda tersebut baru berlaku di negara Jepang, Amerika, dan Perancis saja. Masih belum ada informasi kapan teknologi tersebut akan hadir di negara lainnya.

Baca Juga Mengenai : Jaguar Land Rover Kembangkan Range Rover Sport Yang Bisa Dikontrol Melalui Smartphone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY