Melihat Lebih Detail Fitur BMW Gran Tourer Yang Dipasarkan di Indonesia

Melihat Lebih Detail Fitur BMW Gran Tourer Yang Dipasarkan di Indonesia

1264
0
BERBAGI

Melihat pasar mobil berkapasitas 7-penumpang di tanah air yang dari waktu ke waktu kian menjanjikan, BMW lantas memutuskan untuk menghadirkan mobil premium kompak miliknya, yakni BMW All New Gran Tourer.

Karen Lim selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan bahwa “All New BMW Gran Tourer secara unik menggabungkan ruang interior yang luas, fitur keamanan lengkap, dan kepraktisan dengan keanggunan, dinamika dan efisiensi. All New BMW Gran Tourer memenuhi kebutuhan mobilitas tinggi para pelanggan Indonesia dengan gaya hidup aktif, khususnya mereka yang tidak hanya melihat kepraktisan dan fleksibilitas sebagai nilai jual penting sebuah kendaraan, tetapi juga kedinamisan dan gaya hidup yang berorientasi kenyamanan.”

BMW Gran Tourer 2

Bisa dibilang BMW All New Gran Tourer merupakan versi 7-penumpang dari BMW Active Tourer. Bila dilihat secara sekilas tampilan mobil ini memang mirip seperti Active Tourer, terlebih pada bagian depannya. Perbedaan dari keduanya baru dapat diketahui jika dilihat dari samping, dimana All New Gran Tourer terlihat lebih panjang dengan desain bagian belakang yang cenderung lebih rata.

BMW Gran Tourer 6

Mobil ini mempunyai dimensi (panjang x lebar x tinggi) 4.556 x 1.800 x 1.608 mm dan dirancang 214 milimeter lebih panjang serta 53 milimeter lebih tinggi dari BMW Active Tourer, sementara untuk wheelbase-nya mencapai 2.780 mm.

Headlamp yang digunakan oleh BMW All New Gran Tourer sudah berjenis LED dengan cornering lights yang mampu menerangi sisi kanan atau kiri, tergantung dari putaran setir. Fitur ini sendiri baru bisa aktif saat mobil sedang melaju pada kecepatan 40-70 km/jam.

BMW Gran Tourer 4

Masuk ke dalam kabin dapat terlihat bahwa BMW All New Gran Tourer merupakan mobil dengan interior yang lapang. Mobil berkapasitas 7-penumpang ini mengusung desain interior yang berpusat pada pengemudi dan posisi duduk dibuat tinggi guna memberikan penglihatan ke jalan yang lebih baik.

Sektor interior hadir dengan perpaduan warna black dan beige yang membuat kabin menjadi terkesan lapang, berbeda dengan interior BMW Active Tourer yang didominasi dengan warna hitam yang kurang memberikan kesan lapang.

BMW Gran Tourer 3

Sama seperti mobil BMW baru lainnya, untuk All New Gran Tourer juga sudah dilengkapi dengan fitur BMW ConnectedDrive. Selain itu terdapat pula paket BMW Media yang terdiri dari layar berukuran 6,5 inch dengan CD player, iDrive controller, serta BMW Apps.

Sektor keamanan maupun keselamatan sudah tentu menjadi prioritas utama BMW. Hal itu bisa dilihat dari berbagai fitur penunjang keamanan dan keselamatan yang diusung oleh mobil ini, seperti airbag untuk pengemudi dan penumpang di kursi depan, airbag samping, ISOFIX, Dynamic Braking Lights, DSC (Dynamic Stability Control) yang mencakup ABS, DTC (Dynamic Traction Control), EDLC (Electronic Differential Lock Control) dan Performance Control. Selain itu masih terdapat pula fitur torque interface yang mengoptimalkan hubungan antara mesin dan sasis, Standard Start-Off Assistant, fungsi Dry Braking, Brake Standy dan Fading Compensation.

BMW Gran Tourer 5

Melihat di balik kap mesin terdapat mesin yang sama seperti pada BMW Active Tourer, yaitu mesin 3-silinder berkapasitas 1.500 cc TwinPower Turbo. Output tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin tersebut mencapai 136 hp pada putaran mesin 4.400 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada putaran 1.250 rpm. Mengandalkan transmisi Steptronic  6-percepatan, akselerasi dari 0-100 km/jam diklaim mampu dituntaskan dalam waktu 9,5 detik dengan topspeed mencapai angka 203 km/jam.

Nah, bagi anda yang menginginkan mobil keluarga kelas premium dengan kapasitas 7-penumpang, BMW All New Gran Tourer tentu sudah bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Baca Juga Mengenai : BMW Gran Tourer Resmi Menyapa Konsumen Indonesia, Berapa Harganya?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY