Terkendala Peraturan, Mitsubishi Outlander PHEV Belum Bisa Masuk Indonesia

Terkendala Peraturan, Mitsubishi Outlander PHEV Belum Bisa Masuk Indonesia

1388
0
BERBAGI

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tak lupa untuk memboyong Mitsubishi Outlander PHEV ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Meski demikian, mobil yang tersedia dalam ‎tiga varian, yaitu PHEV GX3h, GX4h dan GX4hs ini disebut belum dapat meramaikan industri otomotif Indonesia karena terbentur peraturan yang mengharuskan mobil memiliki ban serep, sedangkan di Outlander PHEV, ruang ban serep digunakan sebagai tempat baterai sehingga tidak memenuhi syarat tersebut.

Selain itu, KTB juga mengungkapkan bahwa jika mobil ini masuk Indonesia, maka harganya akan sangat mahal, maka diperlukan subsidi dari Pemerintah.

Mitsubishi Outlander PHEV dibekali dengan mesin 2.0 liter plus dua motor listrik sebagai tenaga penggerak. Dengan menggunakan tenaga listrik, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 52 kilometer dengan kecepatan maksimal hingga 120 km per jam.

Mobil ini tidak memerlukan dukungan infrastruktur pengisian baterai secara khusus karena pengisian baterai dapat dilakukan di rumah.

Baca juga: Mitsubishi Pamerkan All New Strada Triton di GIIAS 2015

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY