Apa Benar Nantinya Toyota Rush Akan Menggunakan Mesin Dual VVT-i?

Apa Benar Nantinya Toyota Rush Akan Menggunakan Mesin Dual VVT-i?

2558
1
BERBAGI

Seperti yang sudah diketahui, saat ini Toyota Rush Facelift masih mengandalkan mesin lama sebagai jantung pacunya, yakni mesin 1.5L 3SZ-VE. Mesin tersebut juga merupakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Avanza lama.

Nah, bila saat ini Grand New Avanza sudah menggunakan mesin baru dual VVT-i 1.5L 1NR-VE dan 1.3L 1NR-VE, apakah nantinya Toyota Rush juga bakal menggunakan mesin baru tersebut?

Jawabannya adalah kemungkinan besar iya. Dadi Hendriadi selaku GM Technical Service Toyota Astra Motor menjelaskan bahwa pengaplikasian mesin VVT-i kepunyaan Grand New Avanza pada Rush memang sangat bisa dilakukan, hanya saja terlebih dahulu harus dilakukan penelitian terhadap beberapa hal, seperti bobot kendaraan, nilai hambatan angin, Electronic Control Unit, dan sistem gerak.

Lebih jauh Dadi juga menjelaskan jika saat ini Toyota tengah menunggu momen yang tepat untuk menghadirkan Rush bermesin dual VVT-i baru tersebut. Namun kapan waktu pastinya masih belum diketahui, karena Toyota masih melihat permintaan pasar terlebih dahulu.

Jika benar Toyota Rush akan menggunakan mesin VVT-i, itu berarti hal yang sama juga bakal berlaku untuk Daihatsu Terios.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY