Daihatsu Mulai Pertimbangkan Untuk Membuat LCGC Tujuh Penumpang

Daihatsu Mulai Pertimbangkan Untuk Membuat LCGC Tujuh Penumpang

1012
0
BERBAGI

Selepas Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Daihatsu Indonesia masih menimbang-nimbang kemungkinan untuk menghadirkan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang.

Meski demikian, Supranoto selaku Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk- Daihatsu Head Office enggan memprediksi perkiraan kemunculan mobil yang dimaksud. “Belum bisa dijawab sekarang. Sedang dipikirkan kearah itu, tapi belum bisa janji dan dibeberkan secara terperinci,” ujarnya.

UFC 2

Lebih lanjut, Supranoto mengatakan bahwa posisi Daihatsu Ayla saat ini masih sangat baik pada segmen LCGC. Berdasarkan data penjualan yang dihimpun Gaikindo, Ayla berada diposisi kedua setelah Agya dengan mencatatkan angka penjualan dari Januari hingga Juni 2015 mencapai 17.518 unit.

Sebagai informasi, pada segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) saat ini hanya Datsun yang memiliki model berkapasitas tujuh orang penumpang dengan GO+ Panca. Suzuki juga dikabarkan tengah melakukan studi untuk menghadirkan mobil bertipe serupa. Maka wajar jika Daihatsu juga mulai meriliknya.

Kita nantikan saja kelanjutannya.

Baca juga: Daihatsu FT Concept Merupakan Penerus Terios?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY