Mengintip Desain Interior KIA Sportage 2016

Mengintip Desain Interior KIA Sportage 2016

1768
0
BERBAGI
All New Sportage telah resmi meluncur di Indonesia (Foto: Netcarshow)

Akhir bulan Agustus kemarin KIA telah resmi merilis foto yang memperlihatkan bagaimana desain eksterior generasi paling anyar Sportage, dan kali ini giliran foto interior dari mobil tersebut yang dirilis oleh KIA.

Bila dilihat secara sekilas, desain interior KIA Sportage 2016 memang terlihat mirip seperti Sorento. Menariknya, KIA mendesain interior Sportage 2016 dengan tampilan driver oriented, hal itu bisa dilihat dari konsol tengah yang lebih condong mengarah ke arah pengemudi.

Interior KIA Sportage 2016

Material soft touch sudah digunakan KIA dalam mendesain sektor interior mobil ini, begitupula dengan pilar A yang kini lebih tipis dari Sportage lama. Di bagian tengah dashboard sudah ditempati layar HMI (Human Machine Interface), turun ke bawah ada berbagai macam tombol pengaturan, termasuk tombol pengaturan AC, climate control, pemanas jok, dan lain sebagainya. Sementara pada lingkar kemudi juga terlihat dihiasi dengan tombol pengaturan audio serta cruise control. Sedangkan untuk tombol pengatur keselamatan aktif terletak di bawah kisi AC pengemudi.

Interior KIA Sportage 2016 3

Kenyamanan penumpang tentu menjadi salah satu fokus utama KIA, dimana hal itu terlihat dari headroom yang lebih lega 5 mm, legroom lebih lega 7 mm, serta lantai yang lebih rendah 40 mm. Kesan lapang mobil ini juga semakin ditunjang berkat hadirnya panoramic roof. Tidak hanya itu, mekanisme pelipatan jok belakang juga telah dibenahi sehingga kini menjadi lebih rendah, dari 23 derajat menjadi 37 derajat.

Interior KIA Sportage 2016 2

KIA menawarkan dua pilihan warna interior untuk Sportage 2016, yaitu full black atau perpaduan antara warna beige dan hitam. Sayangnya KIA masih belum memberikan informasi terkait sumber tenaga yang diusung oleh KIA Sportage 2016.

Interior KIA Sportage 2016 4

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY