Berapa Total Skor Hasil Uji Tabrak Euro NCAP untuk Mazda CX-3?

Berapa Total Skor Hasil Uji Tabrak Euro NCAP untuk Mazda CX-3?

1128
0
BERBAGI

Belum lama ini Euro NCAP telah merilis hasil uji tabrak untuk adik Mazda CX-5, yakni CX-3. Seperti yang sudah diketahui, uji tabrak memang penting dilakukan agar kita bisa mengetahui seberapa tinggi tingkat keamanan dari sebuah mobil. Lantas, bagaimana dengan hasil uji tabrak Mazda CX-3?

Sebelumnya, Mazda CX-3 telah melalui beberapa tahapan tes, mulai dari tes tabrak bagian depan pada kecepatan 64 km/jam, tes tabrak bagian depan pada kecepatan 50 km/jam dengan mobil menabrak tembok beton, uji tabrak samping pada kecepatan 50 km/jam, dan tes tabrak samping pada kecepatan 32 km/jam dengan mobil di dorong hingga menabrak sebuah tiang.

Setelah dilakukan serangkaian pengetesan tersebut, akhirnya Mazda CX-3 berhasil meraih total skor 4 bintang dari maksimal 5 bintang. Untuk perlindungan penumpang dewasa (AOP) mendapatkan skor 85%, perlindungan penumpang anak-anak (COP) mendapatkan skor 79%, perlindungan untuk pejalan kaki memperoleh skor 84% dan untuk sistem keamanan hanya mampu memperoleh skor 64% karena pada unit mobil yang diuji tidak mempunyai fitur autonomous braking.

Namun ada satu catatan penting yang diberikan oleh Euro NCAP untuk Mazda CX-3, yaitu meskipun penumpang belakang sudah memakai seatbelt namun potensi terjadinya cedera pada dada penumpang dinilai cukup tinggi.

Baca Juga Mengenai : Ini Dia Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Untuk Toyota New Rush

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY