8 Fitur Canggih Pada New Ford Focus (Bagian 2)

8 Fitur Canggih Pada New Ford Focus (Bagian 2)

1160
0
BERBAGI

Kemunculan New Ford Focus pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 menjanjikan peningkatan ke tahap yang lebih tinggi dengan tampil lebih sporty, lebih berkelas, lebih dinamis dan dikemas dengan teknologi mutakhir.

Focus anyar ini dilengkapi dengan Driver Assistance yang lebih baik dan akan membantu anda untuk lebih nyaman dalam berkendara. Lalu, apa saja fitur yang ditawarkan tersebut ?

5. SYNC 2

New Focus dilengkapi dengan sistem konektivitas canggih Ford SYNC 2 yang memungkinkan pengemudi untuk tetap terhubung setiap saat. Pengemudi dapat mengoperasikan kendali suhu, sistem hiburan, dan menghubungkan smartphone dengan perintah suara alami.

Selain itu, layar sentuh 8-inci resolusi tinggi yang diletakkan di tengah memberikan kendali lebih di ujung jari pengemudi, dengan pojok berkode warna untuk menu navigasi yang mudah.

6. Adaptive Cruise Control

Fitur ini beroperasi dengan menggunakan sebuah sensor radar untuk membantu pengemudi mempertahankan jarak yang telah ditentukan dengan kendaraan di depan. Jika sistem mendeteksi lalu lintas di depan melambat, secara otomatis fitur ini akan mengurangi kecepatan kendaraan untuk menjaga jarak aman. Sistem kemudian akan mempercepat laju kendaraan sesuai dengan angka kecepatan yang diinginkan pengemudi setelah jalanan di depan kembali lancar.

7. Active City Stop

Sistem Active City Stop membantu pengemudi dalam berkendara di perkotaan dengan kecepatan hingga 50 km/jam sekaligus dapat membantu mengurangi kemungkinan tabrakan dalam kecepatan rendah.

smart city stop

Menggunakan sensor yang dipasang di kaca depan untuk mendeteksi pengereman, pelambatan gerakan maupun kendaraan yang berhenti di depan, sistem akan menyiapkan pengereman jika mobil mendekati kendaraan di depan dengan terlalu cepat. Jika pengemudi gagal melakukan tindakan, sistem akan mengurangi torsi mesin dan secara otomatis mengaplikasikan rem untuk mengurangi dampak kecelakaan.

8. Ford MyKey

Dengan fitur ini, pemilik mobil dapat memprogram kunci cadangan untuk mengurangi kecepatan maksimum kendaraan, memberikan peringatan lebih awal terhadap rendahnya bahan bakar, membatasi volume suara hiburan di dalam mobil atau bahkan menonaktifkannya secara menyeluruh jika sabuk pengaman tidak dikenakan. Teknologi ini dapat memberikan keyakinan kepada pemilik saat hendak meminjamkan mobil mereka ke pengemudi yang kurang berpengalaman.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY