Rupiah Melemah, Daihatsu Copen Naik Harga

Rupiah Melemah, Daihatsu Copen Naik Harga

1040
0
BERBAGI

Kemunculan Daihatsu Copen di Indonesia memang bukan sebagai pencetak penjualan. Maklum, karena diimpor utuh (Completely Buil-up/CBU) dari Jepang, maka harga jualnya ketika tiba di Indonesia menjadi tinggi. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa Copen hadir antara lain sebagai pendongkrak merek Daihatsu di Indonesia.

Pada kemunculannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pekan lalu, Copen meraih respon yang amat positif dari mayoritas pengunjung GIIAS 2015. Bahkan mobil ini meraih predikat sebagai mobil terfavorit. Hanya saja, banyak yang terkejut setelah mengetahui harga mobil ini yang mencapai Rp 400 jutaan.

Sebagai informasi, pertama kali diperkenalkan di Indonesia beberapa bulan lalu saat Dollar masih Rp 13.000, Copen transmisi Manual dijual dengan harga Rp 416.550.000 sementara untuk transmisi CVT dijual Rp 431.550.000. Melonjaknya Dollar saat ini tentu membuat harga mobil ini ikut mengalami kenaikan.

Konsumen yang telah memesan Copen sudah mendapat penjelasan bahwa harganya tidak mengikat dan sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kondisi Dollar AS. Unitnya pun baru akan dikirim awal 2016 mendatang.

Meski demikian, Daihatsu menyebutkan bahwa Copen tetap memiliki peminat, walaupun tidak dibeli sebagai mobil utama, melainkan sebagai mobil ketiga atau keempat.

Baca juga: Ini Dia Tiga Mobil Favorit di GIIAS 2015

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY