Ini Dia Alasan Datsun Belum Dilengkapi ABS

Ini Dia Alasan Datsun Belum Dilengkapi ABS

993
0
BERBAGI
Sebelum mudik, ada baiknya ada melakukan check up pada kendaraan anda dahulu, agar perjalanan anda aman dan nyaman. (foto: Ototaiment)

Datsun Indonesia menyatakan bahwa semua variannya kini sudah dilengkapi dengan satu buah airbag sebagai standar. Sebelum ini, Datsun memang diketahui tidak memberikan cukup fitur keamanan pada mobil-mobil keluarannya seperti penggunaan airbag maupun sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System).

Menanggapi pesoalan ini, Vincent Cobee sebagai Global Head of Datsun menjelaskan bahwa kebutuhan ABS pada mobil-mobil Datsun sekarang belum terlalu penting. Menurutnya, ABS tidak mengurangi jarak pengereman, dan kecepatan rata-rata sangat rendah. Hal ini disebutnya setelah melihat cara berkendara dan kondisi jalanan di India sebagai salah satu pasar besar Datsun.

Lebih lanjut, Cobee menambahkan, “saya sangat tertarik dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap, tapi ternyata harganya lumayan tinggi. Jika Anda benar-benar ingin menghindari kecelakaan, saya tidak begitu yakin apakah ABS akan memecahkan masalah dalam kondisi India jalan yang buruk dan kecepatan rata-rata yang rendah. Saya mengerti manfaat dari ABS, tapi hari ini saya tidak yakin tentang perbandingan antara nilai dan biaya pemasangan ABS.”

Bagaimana menurut anda? Sampaikan pada kolom komentar yang tersedia.

Baca juga: Datsun Resmi Merilis Go+ Panca Tipe T-Style di Indonesia, Berapakah Harganya?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY