Mazda CX-3 Juga Akan Diproduksi di Thailand, Apakah Pertanda Segera Masuk Indonesia?

Mazda CX-3 Juga Akan Diproduksi di Thailand, Apakah Pertanda Segera Masuk Indonesia?

1499
0
BERBAGI
Eurokars tawarkan harga promo untuk mobil ini (Foto: Netcarshow)

Bisa dibilang Mazda CX-3 merupakan mobil yang luar biasa, khususnya dalam bidang penjualan. Bahkan akibat dari tingginya angka penjualan mobil ini membuat Mazda Jepang terpaksa juga harus memproduksi CX-3 di pabriknya yang terletak di Rayong, Thailand. Padahal saat itu Presiden Mazda Jepang, Masamichi Kogai mengatakan jika pihaknya tidak akan memproduksi CX-3 selain di luar Jepang.

Nantinya Mazda CX-3 akan diproduksi berbarengan dengan Mazda 2, Mazda BT-50, Ford Everest, Ford Ranger, dan Ford Fiesta. Sekedar informasi saja, sejak lama Mazda dan Ford memang sudah mempunyai pabrik bersama di Thailand.

Nah, bila besok Mazda CX-3 sudah diproduksi di Thailand, bukan tidak mungkin jika mobil ini juga akan segera dipasarkan di Indonesia. Mengingat saat ini Mazda Indonesia memang sengaja menunda memasarkan mobil tersebut di dalam negeri lantaran harganya cukup tinggi. Bila CX-3 diproduksi di Thailand maka hal itu akan membuat biaya produksi menjadi lebih rendah dan harga jual bisa ditekan, sehingga mobil ini bisa bersaing dengan kompetitor lain di kelasnya.

Mazda CX-3 2

Baca Juga Mengenai : Berapa Total Skor Hasil Uji Tabrak Euro NCAP untuk Mazda CX-3?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY