Saat Lebaran tiba, banyak orang yang mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas sebagai kendaraan selama liburan. Salah satu pilihan yang populer adalah Honda HR-V tahun 2017. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih Honda HR-V bekas yang berkualitas:

Periksa Fitur Electronic Parking Brake (EPB)

Fitur EPB pada Honda HR-V generasi kedua sering kali mengalami masalah. Pastikan untuk memeriksa apakah fitur ini berfungsi dengan baik atau apakah sudah pernah diperbaiki.

Kondisi Mesin dan Transmisi

Honda HR-V tahun 2017 hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.500 cc dan 1.800 cc. Periksa kondisi mesin dan transmisi CVT untuk memastikan bahwa mobil masih berjalan dengan lancar.

Harga Pasaran

Harga untuk Honda HR-V bekas tahun 2017 berkisar antara Rp 170-180 jutaan untuk trim S dan E transmisi CVT, sedangkan tipe Prestige berkisar di Rp 200-220 jutaan tergantung kondisi.

Perhatikan Kaki-Kaki Mobil

Kaki-kaki mobil seperti ball joint dan link stabilizer pada Honda HR-V sering mengalami kerusakan. Dengarkan apakah ada bunyi-bunyi yang mencurigakan saat test drive, terutama saat melintasi jalan yang tidak rata.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda dapat memilih Honda HR-V bekas tahun 2017 yang berkualitas untuk menemani perjalanan Anda selama Lebaran.
.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini