Mobil Listrik Selo Akan Tetap Dikembangkan Oleh Tim yang Sama

Mobil Listrik Selo Akan Tetap Dikembangkan Oleh Tim yang Sama

1018
0
BERBAGI

Belakangan ini, kabar mengenai rencana kerja sama antara pencipta mobil listrik Selo, Ricky Elson dan salah seorang warga Malaysia marak menjadi perdebatan. Tak sedikit pihak yang menyayangkan jika kerja sama itu benar-benar terjadi.

Apalagi pemerintah dinilai abai dalam memberikan dukungan untuk pengembangan mobil listrik karya anak bangsa itu, mulai dari alasan emisi hingga fitur keselamatan yang dinilai belum layak.

Hal ini membuat Ricky Elson terpaksa pindah haluan dan mengetuk pintu negara tetangga, Malaysia. Meski demikian, Ricky menegaskan bahwa dirinya akan tetap memakai tim yang sama untuk kelangsungan pengembangan Selo, termasuk juga dengan tetap menggandeng rumah modifikasi Kupu-kupu Malam.

Selain itu, Ricky menambahkan bahwa dirinya mengharapkan ada tambahan personel untuk tim yang akan melanjutkan pengembangan Selo nantinya, sehingga pengerjaan mobil ini akan lebih cepat.

Mobil listrik berpenampilan sporty ini diproduksi dengan memakai onderdil buatan lokal hingga 70 persen. Sementara untuk motor listrik tetap harus diimpor dan berharga sampai Rp 40 jutaan. Tenaga yng dihasilkan oleh motor listrik pada mobil ini mencapai 182 hp dan mampu melaju dengan kecepatan maksimal 220 kilometer per jam.

Kapasitas baterai mobil ini bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga sekitar 250 km dengan pengisian baterai full selama empat jam. Mobil ini menggunakan regenerative brake, sehingga aliran listrik bisa diinterupsi selama pengereman berlangsung.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY