BMW i8 Akan Memakai Kaca Gorilla Glass

BMW i8 Akan Memakai Kaca Gorilla Glass

1226
0
BERBAGI

Tak hanya ponsel pintar milik anda saja yang dibekali layar Gorilla Glass, karena kini BMW juga mulai tertarik pada material kaca berbobot ringan dari Gorilla Glass. Rencananya, kaca Gorilla Glass akan dipasangkan pada BMW i8 di tahun ini.

Keputusan BMW untuk menerapkan penggunaan Gorilla Glass pada i8 terkait dengan keinginan BMW untuk memangkas bobot i8 dengan menggunakan kaca berbobot ringan namun kuat yang bisa ditemui pada produk Gorilla Glass. Selain itu, ongkos produksinya tidak mahal.

Corning Incorporated sebagai produsen Gorilla Glass akhirnya didaulat untuk menjadi vendor resmi bagi BMW i8 sekaligus menjadi penggunaan perdana Gorilla Glass pada bidang otomotif.

gorilla glass

Bahan alkali-aluminosilikat yang menjadi pembentuk Gorilla Glass menghasilkan kaca dengan bobot ringan, resistensi keretakan, dan fisik kaca yang tipis. Bahan tersebut dibuat menggunakan perubahan ion untuk menghasilkan tingkat residual yang tinggi hingga bisa menghindari menyebarnya keretakan ketika kaca tersebut kena benturan.

BMW dan Corning meyakini bahwa perpaduan kimiawi yang dihasilkan oleh alkali-aluminosilikat bisa membuat kaca yang lebih kuat dari kaca beling biasa. Kaca keluaran Corning tersebut saat ini masih terus mengalami tahap pengembangan meskipun sudah memenuhi standar untuk digunakan sebagai keperluan otomotif.

Baca juga: BMW i8 Sabet Penghargaan International Engine Of The Year 2015

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY