Ini Dia Alasan Kenapa Suzuki New Ertiga Tidak Dilengkapi dengan ABS

Ini Dia Alasan Kenapa Suzuki New Ertiga Tidak Dilengkapi dengan ABS

2539
0
BERBAGI

Seperti yang sudah diketahui, dalam gelaran GIIAS 2015 beberapa waktu lalu Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi merilis mobil MPV andalannya, New Ertiga. Meskipun tampil lebih modern dari model sebelumnya, namun ada salah satu fitur yang hilang pada mobil ini, yakni fitur ABS.

Bila pada Ertiga lama, tepatnya pada tipe GX sudah dilengkapi dengan fitur ABS dan EBD, maka pada New Ertiga fitur tersebut malah dihilangkan. Sebagai gantinya, semua tipe New Ertiga kini sudah dilengkapi dengan dual airbag, dimana pada model sebelumnya fitur tersebut hanya ada pada tipe GX saja. Tapi pengurangan fitur ABS pada New Ertiga tentu dilakukan oleh Suzuki bukan tanpa sebab.

Donny Saputra selaku Kepala Pengembangan Produk SIS mengungkapkan jika pengurangan fitur ABS pada New Ertiga hanya merupakan masalah strategi fitur saja. Pihaknya akan tetap menawarkan New Ertiga yang sudah dilengkapi dengan ABS, tapi bukan pada tipe yang ada untuk saat ini.

Dengan kata lain, bisa dibilang SIS sudah menyiapkan tipe baru untuk New Ertiga yang telah dilengkapi dengan ABS. Namun masih belum diketahui kapan tipe ini akan diluncurkan. Bila nanti sudah diluncurkan, tipe ini tentu saja akan menjadi tipe paling atas karena sudah mengusung ABS dan dual airbag.

Baca Juga Mengenai : Suzuki Ertiga Generasi Baru Bakal Tersedia dalam Pilihan Mesin Diesel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY