Apa Saja Delapan Ubahan Pada Mesin Suzuki New Ertiga?

Apa Saja Delapan Ubahan Pada Mesin Suzuki New Ertiga?

1439
0
BERBAGI

Kehadiran New Ertiga beberapa waktu lalu tentu menjadi sebuah kabar gembira bagi para pecinta mobil low MPV di tanah air. Nah, selain merubah tampilan luarnya menjadi terlihat lebih modern, ternyata Suzuki juga melakukan perombakan pada sektor mesin. Perubahan yang paling utama terdapat pada tenaganya, dimana kini hanya menjadi 92 hp, lebih kecil dari Ertiga lama yang mempunyai tenaga 95 hp.

Namun tenyata tidak hanya perubahan tenaga saja yang dilakukan oleh Suzuki, karena masih ada 8 ubahan lainya. Apa saja kedelapan ubahan tersebut?

Perubahan pertama adalah pada kompresi mesin, dari sebelumnya 10,1:1 menjadi 11,1:1. Dengan perubahan ini New Ertiga minimal harus menggunakan bahan bakar RON 90 atau Pertalite.

Perubahan yang kedua terdapat pada sistem pendinginan mesin (colling system) dan perubahan yang ketiga ada pada komponen Spacer Water Jacket, dimana komponen baru ini mampu membuat cairan pendingin (coolant) menjadi lebih cepat masuk ke dalam silinder.

Perubahan yang keempat, kelima, dan keenam terletak pada pembuangan Exhaust CampshaftSquis Design Cylinder, dan Resin Head. Sementara untuk perubahan yang ketujuh terdapat pada desain Piston Dome, dan perubahan yang kedelapan atau yang terakhir adalah dilakukan pemetaan ulang pada Electronic Controler Modul (ECM). Hasilnya, semua ubahan tersebut membuat New Ertiga menjadi lebih irit bahan bakar lagi.

Baca Juga Mengenai : Ini Dia Alasan Kenapa Suzuki New Ertiga Tidak Dilengkapi dengan ABS

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY