Apa Boleh Mencuci Mobil Menggunakan Sabun Cuci Piring Atau Detergen?

Apa Boleh Mencuci Mobil Menggunakan Sabun Cuci Piring Atau Detergen?

1345
0
BERBAGI

Merawat kendaraan memang sangat perlu untuk dilakukan agar kendaraan bisa selalu dalam kondisi prima. Nah, jenis perawatan kendaraan-pun juga bermacam-macam, salah satunya adalah mencuci.

Kegiatan mencuci kendaraan sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah, terlebih dalam pemilihan jenis sabun yang digunakan. Jika sabun yang digunakan merupakan sabun khusus untuk mencuci kendaraan tentu bukan menjadi soal, namun bagaimana bila sabun yang digunakan untuk mencuci mobil adalah sabun cuci piring atau detergent? Apakah tidak akan ada efek sampingnya?

Bila ada dari anda yang sering mencuci kendaraan dengan menggunakan sabun cuci piring maka tidak akan ada efek sampingnya. Malahan sabun cuci piring bisa membantu menghilangkan noda lemak, minyak, oli, hingga lumpur.

Tapi bila anda sering mencuci mobil menggunakan sabun detergent sebaiknya anda jangan melakukannya lagi. Hal itu karena detergent bersifat panas dan bahan yang terkandung di dalamnya bisa merusak warna eksterior.

Sebaiknya detergent hanya digunakan untuk mencuci bagian kaki-kaki atau roda saja, jangan digunakan untuk mencuci bagian bodi mobil.

Baca Juga Mengenai : Langkah-Langkah Mencuci Kolong Mobil Agar Bersih Maksimal

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY