Hyundai Grand i10 Dapatkan Skor Buruk Pada Uji Tabrak Latin NCAP

Hyundai Grand i10 Dapatkan Skor Buruk Pada Uji Tabrak Latin NCAP

2184
0
BERBAGI

Kabar kurang menyenangkan datang dari pabrikan asal Korea, Hyundai, dimana salah satu mobil produksinya gagal mendapatkan hasil bagus dalam uji tabrak Latin NCAP. Mobil yang dimaksud adalah Grand i10 yang diproduksi oleh Hyundai India, dan rencananya mobil ini akan dipasarkan di Chili.

Tes Tabrak Hyundai Grand i10 Latin NCAP 2

Unit mobil yang dites merupakan tipe terendah, dimana tidak dilengkapi dengan airbag, ABS+EBD, stability control, dan jok ISOFIX untuk anak kecil. Hasilnya, Hyundai Grand i10 mendapatkan skor yang buruk pada uji tabrak Latin NCAP. Untuk kategori perlindungan penumpang dewasa mendapatkan skor 0 bintang, sementara untuk perlindungan anak-anak hanya mendapatkan skor 2 bintang.

Tes Tabrak Hyundai Grand i10 Latin NCAP

Hasil yang diperoleh Grand i10 produksi Hyundai India tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan hasil tes yang diperoleh Grand i10 untuk pasar Eropa, karena versi Eropa bisa mendapatkan skor 4 bintang Euro NCAP. Hal itu tentu bukan tanpa sebab, karena Grand i10 versi Eropa memang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti 4 buah airbags, ABS+EBD, stability control, jok ISOFIX dan anti skid technology. Latin NCAP bahkan menjelaskan jika Grand i10 versi India mempunyai struktur rangka yang lebih lemah bila dibandingkan dengan Grand i10 versi Eropa yang memiliki struktur rangka lebih kuat.

Baca Juga Mengenai : Berapa Total Skor Hasil Uji Tabrak Euro NCAP untuk Mazda CX-3?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY