Kecelakaan beruntun yang melibatkan sebuah truk di Gerbang Tol (GT) Halim Utama telah menarik perhatian publik. Insiden ini terjadi pada pagi hari tanggal 27 Maret 2024, dan banyak spekulasi bermunculan tentang penyebabnya. Salah satu alasan yang disebutkan adalah kabel gas truk yang nyangkut.

Menurut keterangan sopir truk, MI, yang berusia 18 tahun, ia mengalami kesulitan dengan fungsi gas kendaraannya, yang menyebabkan truk melaju tak terkendali dan akhirnya menabrak kendaraan lain di depannya. Namun, pernyataan ini diragukan oleh Yogi Krisdian, Department Head of Part Business Development PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Yogi menilai bahwa alasan sopir tersebut secara teknis tidak masuk akal dan bisa jadi hanya sebuah alibi.

Pernyataan sopir tersebut menimbulkan pertanyaan tentang keamanan dan pemeliharaan kendaraan berat di jalan raya. Apakah memang benar kabel gas bisa nyangkut dan menyebabkan kecelakaan sefatal itu? Atau ada faktor lain yang belum terungkap? Kecelakaan ini menjadi pengingat pentingnya pemeliharaan kendaraan dan kepatuhan pada standar keselamatan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini