Mercedes-Benz IAA Resmi Mulai Debut Perdana di Gelaran Frankfurt Motor Show 2015

Mercedes-Benz IAA Resmi Mulai Debut Perdana di Gelaran Frankfurt Motor Show 2015

831
0
BERBAGI

Akhirnya sosok mobil konsep dari Mercedes-Benz terungkap juga. Adalah Mercedes-Benz IAA, mobil konsep yang telah resmi memulai debut perdananya dalam gelaran Frankfurt Motor Show 2015.

IAA sendiri merupakan singkatan dari Intelligent Aerodynamic Automobile, dan  sesuai dengan namanya, mobil ini dirancang dengan tingkat aerodinamis yang tinggi. Bilah grill di bagian depan bisa memanjang sekitar 3 cm pada saat mode Aero aktif. Sementara bagian belakang mobil juga bisa dimundurkan sekitar 75 cm sehingga membuat aliran udara menjadi lebih lancar. Menariknya, hal itu berlangsung secara otomatis pada saat mobil mencapai kecepatan 80 km/jam atau pada saat mode Speed diaktifkan. Tidak hanya itu saja, bagian bawah bodi mobil juga didesain sedemikian rupa agar aliran udara bisa lebih lancar lagi.

Mercedes Benz IAA 2

Pada saat dalam keadaan normal, Mercedes-Benz IAA mempunyai panjang 5.040 mm, namun pada saat mode Aero aktif panjangnya bisa mencapai 5.430 mm. Mobil ini mempunyai lebar 1.995 mm dan tingginya 1.305 mm. Untuk urusan performa diserahkan pada motor listrik dan mesin hybrid yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 279 hp, sedangkan untuk jarak tempuh pada saat full electric mencapai 66 km.

Baca Juga Mengenai : Mercedes-Benz GLC Siap Dirakit Secara CKD di Indonesia

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY