Suzuki Resmi Perkenalkan Baleno 2016, Apakah Akan Masuk Indonesia?

Suzuki Resmi Perkenalkan Baleno 2016, Apakah Akan Masuk Indonesia?

3587
0
BERBAGI
Suzuki Baleno akan segera masuk Indonesia (Foto: Autoexpress)

Gelaran Frankfurt Motor Show 2015 yang saat ini tengah berlangsung dimanfaatkan Suzuki untuk memperkenalkan Baleno 2016. Berbeda dengan Baleno yang selama ini kita kenal sebagai mobil sedan, Baleno 2016 kini menjelma menjadi sebuah mobil hatchback.

Suzuki mengklaim mobil ini sebagai “The ideal compact hatchback“. Desain liquid flow yang diusungnya membuat Baleno 2016 tampil segar, tidak kalah dengan mobil lain di kelasnya. Lampu depannya mengadopsi jenis HID dan dilengkapi juga dengan LED positioning lamp. Sementara untuk lampu belakang menggunakan jenis LED. Secara keseluruhan desain Baleno 2016 masih senada dengan versi konsepnya, yaitu Suzuki IK-2, namun Suzuki masih melakukan sedikit penyederhanaan desain, seperti pada desain spion dan juga velg.

Suzuki Baleno 2016 3Berlanjut ke dalam kabin dapat terlihat adanya head unit layar sentuh berukuran 7 inch. Pada lingkar kemudi sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan audio dan juga cruise control. Selain itu, mobil ini juga telah mengadopsi teknologi start/stop engine dan juga AC digital dengan mode auto.

Suzuki Baleno 2016 5 Suzuki Baleno 2016 menawarkan kabin yang bisa dibilang lega. Kursi pada baris kedua sudah dilengkapi headrest dan seatbelt 3 titik serta bisa dilipat rata dengan lantai sehingga bisa menambah kapasitas bagasinya.

Suzuki Baleno 2016 4 Suzuki Baleno 2016 6 Berbagai fitur keamanan dan keselamatan juga sudah dimiliki oleh Baleno 2016, termasuk airbag 6 buah, stability control, dan Radar Brake Support yang akan memberikan peringatan kepada pengendara saat ada kemungkinan terjadinya tabrakan. Ada satu fitur menarik yang dihadirkan Suzuki untuk mobil ini, yaitu fitur Guide Me Light. Fitur ini akan mengaktifkan lampu selama beberapa saat setelah mobil dimatikan sehingga pengendara tetap bisa melihat jalan dengan baik.

Untuk urusan performa dipercayakan pada tiga pilihan mesin, yaitu mesin Booster Jet 1.000 cc 3-silinder turbo, mesin Dual Jet 1.200 cc 4-silinder, dan mesin SHVS (Smart Hybrid Vehicle Suzuki) Dual Jet 1.200 cc. Sedangkan sistem transmisi tersedia dalam dua pilihan, manual dan otomatis.

Suzuki Baleno 2016 akan mulai dipasarkan pada musim semi tahun 2016 mendatang. Sayangnya masih belum jelas apakah mobil ini juga akan dipasarkan di Indonesia apa tidak. Tapi mengingat segmen mobil hatcback di Indonesia sudah diisi oleh Swift maka kecil kemungkinan Baleno 2016 akan dipasarkan di sini.

Suzuki Baleno 2016 2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY