Nissan Gripz Resmi Tampil di Frankfurt Motor Show 2015

Nissan Gripz Resmi Tampil di Frankfurt Motor Show 2015

1098
0
BERBAGI

Setelah beredar hanya dalam wujud teaser, akhirnya Nissan mengungkap lebih detail mengenai sosok mobil crossover masa depannya, Gripz pada gelaran Frankfurt Motor Show 2015. Mobil ini memang masih berupa konsep, dan Nissan mengatakan jika Gripz bukanlah generasi penerus Juke, melainkan akan hadir sebagai sebuah model baru untuk melengkapi jajaran mobil crossover miliknya.

Desain Nissan Gripz sendiri terinspirasi dari Nissan 240Z Safari Rally. Lampu depan dan belakang didesain seperti bumerang. Menariknya, pada lampu depan telah ditanamkan kamera yang bisa menampilkan gambar ke dalam monitor. Pintu depan Nissan Gripz mengusung model butterfly doors, sementara pintu belakangnya mengadopsi model suicide. Velg berdiameter 22 inch yang dipasangkan untuk mobil ini didesain dengan tampilan futuristis layaknya mobil konsep, ban-nya pun juga didesain secara khusus oleh Bridgestone.

Nissan Gripz Hal menarik masih berlanjut di bagian dalam kabin, dimana desainnya terinspirasi dari sepeda balap. Coba saja lihat desain lingkar kemudinya yang mirip seperti velg sepeda, begitupula dengan jok dan konsol tengah yang bentuknya mirip seperti sadel sepeda.

Nissan Gripz 3 Nissan Gripz mengandalkan mesin bensin yang dipadukan dengan motor listrik sebagai sumber tenaganya, sama seperti Nissan Leaf. Mobil ini mempunyai tenaga sebesar 107 hp dan torsi 253 Nm. Untuk dimensinya berukuran 4100 x 1890 x 1500 mm, dan wheelbase-nya 2580 mm.

Nissan Gripz 4

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY