Ini Cara Membersihkan Velg Mobil yang Benar

Ini Cara Membersihkan Velg Mobil yang Benar

1724
0
BERBAGI

Tampilan mobil yang selalu terlihat bersih tentu menjadi keinginan para pemilik kendaraan. Nah, bila sebelumnya kami telah memberikan beberapa tips untuk membersihkan mobil secara keseluruhan, maka kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara membersihkan velg mobil yang benar.

Ya, membersihkan velg-pun tidak boleh sembarangan karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar velg bisa selalu dalam kondisi bagus.

Lantas, bagaimanakah cara untuk membersihkan velg mobil yang benar?

Pertama, usahakan agar saat mencuci velg tidak sedang dalam kondisi panas. Bila velg dalam kondisi panas, misalnya sehabis digunakan dan langsung dicuci maka saat nanti velg terkena air bisa menyebabkan timbulnya jamur di velg.

Kedua, pastikan membersihkan bagian langit-langit velg atau bagian dalam fender mobil terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar saat nanti dicuci, kotoran yang ada di langit-langit velg atau fender tidak jatuh mengotori velg.

Ketiga atau yang terakhir adalah bersihkan sudut velg dengan menggunakan sikat gigi atau kuas. Untuk hasil yang maksimal anda juga bisa menggunakan bahan/cairan khusus untuk pembersih velg. Sementara untuk velg berlapis chrome selalu tambahkan bahan khusus agar lapisan chrome tidak mudah mengelupas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY