Mantan Bos Hyundai Kini Jadi Bos Proyek Mobil Otonom Google

Mantan Bos Hyundai Kini Jadi Bos Proyek Mobil Otonom Google

1583
0
BERBAGI

Mantan CEO Hyundai Amerika Serikat, John Krafcik dipinang oleh Google guna menjadi nahkoda bagi pengembangan proyek mobil berteknologi autonomous (otonom) atau bisa menyetir sendiri milik Google.

Krafcik (53) dinilai berprestasi karena pernah meningkatkan angka penjualan produk Hyundai di AS. Rekam jejaknya pun tak main-main, ia juga pernah bekerja di perusahaan kerjasama Toyota dan General Motors. Krafcik awalnya memulai karier di perusahaan otomotif sebagai ahli mesin.

ROBOCAR-master675

Tugas utama Krafcik di Google nantinya untuk mencari strategi dalam memasarkan mobil otonom ke pasar. Mobil otonom Google tersebut rencananya segera masuk ke jalur produksi dan mulai dijual pada tahun 2020. Oleh sebab itu, Krafcik juga ditugaskan untuk memperkenalkan teknologi ini ke masyarakat agar nantinya sudah siap dengan revolusi teknologi otonom tersebut.

Sebagai informasi, selain Google, produsen mobil besar seperti Mercedes Benz, General Motors dan Toyota juga tengah mengembangkan mobil berteknologi otonom. Mobil otonom bergerak dengan mengandalkan peta, oleh sebab itu para produsen mobil otonom juga harus menggandeng perusahaan teknologi informasi untuk penyediaan peta digital.

Seperti kita ketahui bersama, Google sudah sejak lama berkecimpung dalam teknologi informasi, terutama konten peta digital. Maka wajar saja jika Google berkeinginan memulai penjualan mobil otonomnya di tahun 2020 sementara pabrikan lain baru merencanakan pemasarannya di tahun 2025.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY