Rolls-Royce Akan Hadir dalam Varian Mesin Listrik?

Rolls-Royce Akan Hadir dalam Varian Mesin Listrik?

778
0
BERBAGI

Gelaran Frankfurt Auto Show 2015 memunculkan tak hanya mobil konvensional, namun juga mobil dengan basis tenaga listrik sebagai penggeraknya. Salah satu automaker besar asal Inggris, Rolls-Royce bahkan menyatakan ketertarikannya untuk menciptakan mobil bertenaga listrik.

Torsten Muller-Otvos yang merupakan Chief Executive Officer Rolls-Royce mengungkapkan kemungkinan Rolls-Royce bertenaga mesin listrik akan semakin besar jika teknologi baterai penyimpan energi listrik bisa bertambah kapasitasnya tanpa menambah bobot.

Seperti sudah jamak diketahui, Rolls-Royce memang terkenal sebagai salah satu produsen mobil mewah yang mempertahankan tradisi lama mereka, baik dalam hal perancangan maupun pembuatan mobil. Oleh sebab itu, pernyataan Muller-Otvos langsung menarik minat banyak kalangan yang penasaran bagaimana Rolls-Royce menerapkan teknologi tersebut pada mobil-mobilnya.

BMW sebagai pemilik saham Rolls-Royce diketahui tengah mengembangkan teknologi baterai baru yang dapat menyimpan energi listrik lebih banyak tanpa banyak menambah bobotnya. Ini seakan menjadi jawaban akan kemungkinan Rolls-Royce dibekali mesin listrik.

Kita nantikan saja kelanjutannya.

Baca juga: Unik! Rolls Royce Dawn Diperkenalkan via Live Streaming dari London

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY