BMW dan Toyota Jalin Kerjasama Pengembangan Mobil Sport Baru

BMW dan Toyota Jalin Kerjasama Pengembangan Mobil Sport Baru

1277
0
BERBAGI

BMW dikabarkan bakal menjalin kerjasama dengan Toyota guna membuat mobil sport dengan teknologi mesin terbaru. Ini bukan kali pertama BMW menggandeng automaker lain dalam pengembangan mobil sport, karena sebelumnya BMW juga telah berkolaborasi dengan McLaren untuk keperluan tersebut. 

“Pada akhir tahun kami akan membuat perjanjian untuk penelitian yang fokus pada jenis platform serta arsitektur sebuah kendaraan sport, namun rencana ini masih belum diputuskan secara resmi,” ungkap juru bicara Toyota, Selasa (22/9/2015).

Sebagai informasi, BMW dan Toyota saat ini juga diketahui telah bekerjasama dalam sejumlah proyek yang salah satunya adalah pengembangan teknologi sel bahan bakar hidrogen, komponen ringan dan platform untuk mobil baru. Tak hanya itu, kerjasama mutualis ini juga telah berjalan, salah satunya adalah penggunaan mesin turbo diesel milik BMW pada Toyota Avensis.

Beberapa kalangan memprediksi bahwa model sport terbaru dari hasil kerjasama ini akan menjadi generasi penerus BMW Z4 dan Toyota Supra. Kabarnya kedua model sport hasil kolaborasi BMW dan Toyota akan hadir sebagai kendaraan berbahan bakar sel yang meluncur tahun 2020 mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY