Sembunyikan Cacat Produksi, General Motors Kena Denda Sebesar 12,8 Triliun

Sembunyikan Cacat Produksi, General Motors Kena Denda Sebesar 12,8 Triliun

1343
0
BERBAGI

Setelah VW dibayangi denda sebesar 260 triliun akibat melakukan kecurangan pada saat menjalani uji emisi, kali ini giliran pabrikan General Motors yang juga diharuskan membayar denda.

Bedanya, kasus yang menimpa General Motors diakibatkan karena pabrikan asal Amerika tersebut terbukti secara sengaja selama 10 tahun menyembunyikan cacat produksi pada bagian ignition switch. Dan sebagai ganjarannya, pengadilan New York memutuskan untuk menjatuhkan denda kepada General Motors sebesar $ 900 juta atau sekitar 12,8 triliun rupiah.

Marry Barra selaku CEO General Motors mengakui bahwa “Orang meninggal dan terluka di mobil kami.” Permasalahan ignition switch yang tejadi pada Chevrolet Cobalt bisa menyebabkan mesin mati secara tiba-tiba, dan tentu saja hal itu sangat berbahaya. Terlebih beberapa komponen, seperti airbag, power steering, dan sistem pengereman menjadi tidak berfungsi saat timbul gejala mesin mati. Selain itu, dilaporkan jika jumlah korban jiwa akibat permasalahan tersebut mencapai lebih dari 1.300 orang.

Saat ini General Motors sudah menarik Chevrolet Cobalt yang diproduksi sejak tahun 2004 dan mereka juga sudah memperbaiki komponen yang cacat tersebut.

Chevrolet Cobalt 2

TIDAK ADA KOMENTAR