Toyota Siap Naikkan Harga Mobil dalam Waktu Dekat Ini

Toyota Siap Naikkan Harga Mobil dalam Waktu Dekat Ini

1602
0
BERBAGI

Dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar sangat berpengaruh bagi para pelaku industri di dalam negeri, termasuk pelaku industri otomotif. Seperti yang sudah diketahui, saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar bahkan sudah mencapai lebih dari 14 ribu rupiah, dan hal itu membuat para APM terpaksa harus menaikkan harga mobil jualannya.

Nah, bila pada kesempatan sebelumnya dikabarkan jika Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menaikkan harga, maka kali ini giliran Toyota Astra Motor (TAM) yang juga dikabarkan akan menaikkan harga mobilnya dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran TAM. Rahmat menjelaskan jika saat ini pihaknya membutuhkan penyesuaian harga, karena jika TAM masih mematok harga lama sementara nilai tukar rupiah terus melemah maka TAM akan mengalami kerugian.

Sampai saat ini TAM masih melakukan kalkulasi terkait berapa persen kenaikan harga yang bakal diterapkan, namun diusahakan agar kenaikan harga tersebut tidak terlalu memberatkan calon konsumen.

Mobil Toyota

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY