Mobil Otonom Bertenaga Listrik Milik Apple Akan Diperkenalkan di Tahun 2019

Mobil Otonom Bertenaga Listrik Milik Apple Akan Diperkenalkan di Tahun 2019

1541
0
BERBAGI
Apple akan mengalihkan fokusnya pada teknologi otonom (Foto: Apple)

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple, dikabarkan siap meluncurkan mobil listrik berteknologi autonomous atau tanpa pengemudi pada tahun 2019 mendatang.

Proyek bernama Titan ini bahkan diketahui telah menambah jumlah tenaga ahli hingga tiga kali lipat yang meliputi para ahli di bidang desain baterai dan otomotif.

apple car tampak depan

Sumber internal Apple mengabarkan bahwa mereka menargetkan tahun 2019 sebagai waktu untuk menyelesaikan prototipe mobil listrik otonomnya. Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa mobil listrik Apple merupakan proyek jangka panjang, namun versi prototipenya sudah bisa dikendarai meskipun hingga kini belum diketahui kapan versi produksi mobil tersebut diwujudkan dan dijual.

Nampaknya Apple tidak akan berhenti pada membuat mobil otonom bertenaga listrik saja, namun sekaligus menjadi penyediakan perangkat lunak (software) bagi automaker lain yang ingin membuat mobil otonom.

Selain Apple, tercatat ada beberapa produsen otomotif lainnya seperti Mercedes Benz, Google dan Honda yang telah mendaftar untuk melakukan uji coba mobil otonom di California dan sudah mendapat izin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY