Jakarta, 30 Maret 2024 – Fenomena pemalsuan busi motor yang selama ini dikenal terjadi pada produk NGK, ternyata juga menimpa busi-busi bawaan motor dari merek lain. Investigasi terbaru oleh Nittera Mobility Indonesia, pabrikan NGK, mengungkap bahwa busi palsu kini semakin marak di pasaran.

Diko Octaviano, ATS & Product Development Assistant Manager Nittera Mobility Indonesia, mengatakan bahwa pemalsuan tidak hanya terbatas pada busi NGK. "Beberapa waktu yang lalu ditemukan juga busi palsu bawaan motor Honda dan Yamaha," ungkap Diko.

Ada dua jenis busi palsu yang beredar di pasaran. Pertama adalah busi refurbish, yaitu busi bekas yang dibersihkan dan diperbaiki untuk dijual kembali. Kedua adalah busi fake atau palsu yang diproduksi oleh industri rumahan di Cina dan dikirim ke Indonesia lengkap dengan labelnya.

Konsumen harus berhati-hati saat membeli busi motor. Pastikan untuk membelinya di tempat yang terpercaya untuk menghindari risiko mendapatkan produk palsu yang dapat merugikan baik dari segi kinerja maupun keamanan motor Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini