ASEAN NCAP Rilis Hasil Uji Tabrak Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

ASEAN NCAP Rilis Hasil Uji Tabrak Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

1746
0
BERBAGI
Toyota Agya (Foto: ASEAN NCAP)

Baru-baru ini mobil LCGC andalan Toyota dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla telah selesai menjalani tes uji tabrak yang diadakan oleh ASEAN NCAP, dan ASEAN NCAP-pun juga sudah merilis hasil tes uji tabrak dari kedua mobil tersebut.

Toyota Agya yang mengusung dual airbag berhasil meraih empat bintang untuk perlindungan orang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP). Skor yang berhasil diraih adalah 12,84 poin dari total 16.00 poin. Sementara untuk perlindungan penumpang anak kecil atau Child Occupant Protection (COP) juga meraih empat bintang dengan skor 82%.

Sedangkan Daihatsu mengajukan dua mobil sekaligus untuk dilakukan tes uji tabrak, yaitu Ayla yang tidak dilengkapi airbag dan Ayla yang sudah dilengkapi dengan dual airbag. Lantas bagaimana dengan hasil tes uji tabrak mobil ini?

Ayla yang tidak mengusung airbag tentu mendapatkan hasil yang buruk, mobil ini hanya mendapatkan satu bintang untuk perlindungan orang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP) dengan perolehan skor 5,56 poin dari total 16.00 poin. Sementara untuk perlindungan penumpang anak kecil atau Child Occupant Protection (COP) mendapatkan dua bintang dengan skor 47%.

ASEAN NCAP Daihatsu Ayla

Untuk Daihatsu Ayla yang sudah dilengkapi dengan dual airbag berhasil meraih empat bintang dengan perolehan skor 12,84 poin dari total 16.00 poin dalam kategori perlindungan orang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP). Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak kecil atau Child Occupant Protection (COP) meraih tiga bintang dengan skor 51%.

ASEAN NCAP Daihatsu Ayla 2

Baca Juga Mengenai : Ini Dia Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Untuk Toyota New Rush

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY