Bagaimana Hasil Tes Uji Tabrak ASEAN NCAP untuk Datsun Go Panca yang...

Bagaimana Hasil Tes Uji Tabrak ASEAN NCAP untuk Datsun Go Panca yang Sudah Dilengkapi dengan Airbag?

1675
0
BERBAGI
Daripada memikirkan urusan mesin dan kemurahan harga, kami sih lebih setuju kalau Datsun Go ditingkatkan lagi keamanannya (Foto: ASEAN NCAP)

Sejak dirilis pertama kali Datsun Go Panca memang tidak dilengkapi dengan airbag, sehingga saat menjalani tes uji tabrak dari ASEAN NCAP mobil ini mendapatkan hasil yang buruk, yaitu mendapatkan nol bintang.

Hasil tersebut tentu saja sangat mengecewakan, karena Datsun Go Panca dinilai sama sekali tidak bisa memberikan keamanan dan keselamatan kepada para pengendaranya. Nah, dengan mendengar keluhan dan masukan dari berbagai pihak, akhirnya kini Datsun telah melengkapi Go Panca dengan airbag, meskipun hanya berjumlah satu buah.

Lantas, bagaimana dengan hasil tes uji tabrak ASEAN NCAP untuk Datsun Go Panca yang sudah dilengkapi dengan airbag?

ASEAN NCAP Datsun Go Panca 2

Ternyata hasilnya menjadi lebih baik lagi, dimana kini mobil LCGC andalan Datsun tersebut berhasil meraih dua bintang baik untuk perlindungan penumpang dewasa maupun untuk perlindungan penumpang anak kecil.

Datsun menjelaskan jika selain dilengkapi dengan airbag, Go Panca kini juga sudah dilengkapi pre tensioner seat belt dan rangkanya juga semakin diperkuat lagi.

Baca Juga Mengenai : ASEAN NCAP Rilis Hasil Uji Tabrak Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY