Demi Airbag, Toyota Rela Pangkas Perangkat Audio

Demi Airbag, Toyota Rela Pangkas Perangkat Audio

1058
0
BERBAGI
Toyota mulai mempertimbangkan airbag sebagai perangkat wajib di mobil-mobilnya. Terbukti dengan adanya perangkat ini bahkan pada mobil termurahnya.
Langkah Toyota untuk membekali mobilnya dengan airbag sebagai perangkat wajib tentunya layak diapresiasi, terlebih airbag bukanlah komponen murah. Menyiasati hal ini, Toyota rela memangkas beberapa komponen lain agar harga jual mobil nantinya tidak terlampau mahal.
Sebagai contoh, Toyota India memilih untuk mengorbankan perangkat stereo pada Toyota Etios Liva guna membekali mobil tersebut dengan perangkat airbag. Toyota mengakui, memberikan kesadaran akan keselamatan pada konsumen di India cukup sulit. Konsumen lebih memilih perangkat suara berkualitas ketimbang airbag.
Meski demikian, tak semua pabrikan meniru langkah baik Toyota. Maruti Suzuki, Hyundai, Mahindra and Mahindra, Tata Motors serta Honda termasuk dari beberapa pabrikan yang belum memberikan airbag pada semua lini mobilnya karena alasan harga. Terlebih lagi di India belum menerapkan undang-undang lalu lintas yang mewajibkan airbag sebagai standar keamanan pada mobil.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY