DC Avanti, Sportscar Pertama Buatan India yang Tidak Dilengkapi Airbag

DC Avanti, Sportscar Pertama Buatan India yang Tidak Dilengkapi Airbag

977
0
BERBAGI

Sepertinya India ingin lebih mengembangkan industri otomotif di dalam negerinya, hal itu bisa dilihat dari mulai menggeliatnya industri otomotif di negara yang terkenal dengan film Bollywood-nya tersebut.

Ya, setelah beberapa waktu yang lalu dikabarkan jika India sedang mempersiapkan supercar pertamanya yang diberi M-Zero, kali ini muncul DC Avanti, mobil yang diklaim sebagai sportscar pertama buatan India.

DC Avanti 2

Mobil ini menyerahkan urusan performa pada mesin bensin berkapasitas 2.000 cc buatan Renault, dimana tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 248 bhp dan torsi maksimumnya 340 Nm. Akselerasi mobil ini juga cukup bagus, dimana dari kecepatan 0-100 km/jam berhasil ditempuh dalam waktu 6 detik.

DC Avanti juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, sebut saja rem ABS dengan EBD, lampu projector, Apple CarPlay, dan berbagai fitur-fitur lainnya. Yang menjadi catatan adalah mobil ini tidak dilengkapi dengan airbag, padahal fitur tersebut seharusnya menjadi fitur wajib, terlebih DC Avanti terlahir sebagai sebuah sportscar.

Soal harganya, DC Avanti dibanderol sebesar INR3.593 atau sekitar 798 jutaan Rupiah.

DC Avanti 3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY