Tesla Motors Diduga Lakukan Kebohongan Mengenai Tenaga Tesla Model S P85D

Tesla Motors Diduga Lakukan Kebohongan Mengenai Tenaga Tesla Model S P85D

1362
1
BERBAGI

Kasus pembohongan publik sepertinya tidak hanya melanda VW saja, karena kabar yang beredar baru-baru ini menyebutkan jika Tesla juga diduga melakukan hal yang sama. Bedanya, Tesla diduga melakukan kebohongan mengenai besarnya tenaga Tesla Model S P85D.

Selama ini Tesla menyebutkan jika mobil listrik buatannya tersebut mempunyai tenaga sebesar 691 hp. Namun, berdasarkan tes yang dilakukan ternyata tenaganya hanya sebesar 557 hp. Bila hal itu terbukti benar, berarti Tesla telah melakukan kebohongan dengan mengklaim tenaga 20% lebih besar dari tenaga aslinya.

Munculnya berita tersebut langsung ditanggapi oleh Tesla, dimana dalam salah satu postingan di blog-nya Tesla menjelaskan jika besarnya tenaga Tesla Model S P85D berasal dari penghitungan gabungan dua motor listrik yang digunakan.

Tapi tentu saja untuk membuktikan mana informasi yang benar harus dilakukan pengujian lebih lanjut. Semoga kedepannya para produsen tidak melakukan kebohongan publik lagi, karena biar bagaimanapun juga konsumen-lah yang akan dirugikan.

Tesla Model S P85D 2

Baca Juga Mengenai : Ini Tanggapan CEO Tesla Motors Atas Kasus yang Menimpa VW

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY