Mudik menggunakan helikopter kini menjadi alternatif yang menarik bagi beberapa orang, terutama bagi yang ingin menghindari kemacetan atau mencari pengalaman baru. Berdasarkan informasi terbaru, biaya untuk mudik dari Jakarta ke Bandung menggunakan helikopter tipe Bell 505 single engine dengan kapasitas 3-4 penumpang dan 2 crew adalah sekitar Rp 115 juta. Waktu tempuh perjalanan sekitar 50 menit, dan layanan ini disediakan oleh Helicity by Whitesky Aviation.

Penyewaan helikopter disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, termasuk jumlah penumpang dan tipe helikopter. Harga sewa per jam untuk helikopter tipe Bell 505 adalah 2.500 dolar Amerika atau sekitar Rp 39.682.500 dengan minimal penyewaan 2 jam per hari. Jika helikopter menginap di luar Home Base, akan ada biaya tambahan sebesar 600 dolar Amerika per malam atau sekitar Rp 9.533.640, serta Waiting Fee sebesar 500 dolar Amerika atau sekitar Rp 8 juta setelah tiga jam operasional.

Perlu diingat bahwa harga tersebut belum termasuk Ppn 11%. Layanan ini memberikan kemudahan bagi calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan lanjutan setelah penerbangan dari pesawat, dengan layanan connecting ke daerah tujuan di Jawa Barat dan Banten.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba mudik naik helikopter, pastikan untuk melakukan pemesanan lebih awal dan mempersiapkan anggaran sesuai dengan tarif yang berlaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini