Honda BR-V Melanjutkan Roadshow di Kota Yogyakarta

Honda BR-V Melanjutkan Roadshow di Kota Yogyakarta

1710
0
BERBAGI

Setelah menjalani world premier dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bulan Agustus lalu, Honda Prospect Motor lantas melanjutkan roadshow Honda BR-V ke beberapa kota di Indonesia, dan kali ini mampir di kota Yogyakarta.

BR-V sendiri merupakan kependekan dari “Bold Roundabout-Vehicle”. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini terlahir sebagai mobil Crossover Utility Vehicle dan menggunakan basis dari Honda Jazz. Kehadiran BR-V diposisikan untuk melawan dua kompetitornya yang sudah terlebih dahulu hadir, yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Mobil ini baru akan mulai diproduksi pada awal tahun depan di pabrik Honda yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Honda BR-V 2

Honda BR-V mengusung desain khas Honda yang disebut dengan “Solid Wing Face“. Headlamp-nya sudah menggunakan jenis LED. Headlamp dan grill didesain lebar guna memberikan tampilan yang tajam. Sementara kap mesin yang terlihat tebal mengisyaratkan jika BR-V merupakan mobil yang tangguh.

Honda BR-V 3

Berlanjut ke bagian belakang terdapat LED tail lights yang lebar dan juga tail gate yang didesain sedemikian rupa untuk mencerminkan kesan tangguh, sporty, dan juga premium. Tidak hanya itu saja, kesan tangguh yang diusung oleh BR-V semakin terlihat berkat penyematan roof rail yang terletak di bagian atap dan juga penggunaan velg berukuran 16 inch serta ground clearance setinggi lebih dari 200 mm.

Honda BR-V 14

Honda BR-V 9

Untuk menghadirkan nuansa mobil SUV di bagian dalam kabin, Honda mendesain interior BR-V dengan tampilan yang terlihat tangguh dan premium. Kabin mobil ini terbilang luas, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Selain itu, untuk menciptakan ruang bagasi yang juga luas, Honda merancang kursi di baris ketiga dengan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah.

AC belakang pada mobil ini ditempatkan diantara baris pertama dan kedua guna memperluas aliran udara ke seluruh area dengan tujuan untuk membuat para penumpangnya menjadi lebih nyaman lagi. Demi memperkuat tampilan premiumnya, penerangan pada indikator diterangi dengan lampu berwarna putih. Selain itu, Honda BR-V juga telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang dapat menampilkan beberapa informasi, seperti konsumsi bahan bakar, tripmeter, suhu di luar, efisiensi bahan bakar dan juga jam.

Honda mempercayakan urusan tenaga pada mesin 4-silinder berkapasitas 1.5 liter i-VTEC yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Sementara untuk sistem transmisinya ditawarkan dalam dua pilihan, manual 6-percepatan  dan CVT.

Honda BR-V 4

Aspek keselamatan dan keamanan penumpang juga menjadi prioritas utama Honda, hal itu bisa dilihat dari berbagai fitur yang melengkapi Honda BR-V, seperti VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), Dual and Front SRS airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR seat belt, dan ISOFIX.

Nantinya Honda BR-V bakal ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl. Mobil ini akan ditawarkan dalam tiga tipe, yakni tipe S, E, dan Prestige serta dijual mulai dari harga 230 juta – 265 juta.

Honda BR-V 5

Honda BR-V 6

Honda BR-V 7

Honda BR-V 8

Honda BR-V 10

Honda BR-V 11

Honda BR-V 12

Honda BR-V 13

Honda BR-V 15

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY