Wow, Jurnalis Otomotif Ini Minum Air dari Knalpot Toyota Mirai!

797
0
BERBAGI

Kemunculan Toyota Mirai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bulan Agustus lalu memukau banyak mata. Terlebih Toyota juga memboyong alat peraga yang menggambarkan proses bahan bakar hidrogen menjadi tenaga.

Karena mengunakan bahan bakar hidrogen, maka Toyota Mirai hanya menghasilkan air sebagai pembuangan hasil pembakaran hidrogen. Seiji Mizuno selaku desainer Toyota Mirai bahkan pernah menyatakan bahwa air hasil buangan knalpot Mirai lebih aman untuk diminum daripada susu. Hal ini disebabkan kotoran organik pada hasil pembakaran hidrogen pada Mirai lebih sedikit jika dibandingkan dengan susu.

Benarkah demikian? Lalu, bagaimana jika air hasil pembuangan Toyota Mirai diminum?

Seorang reporter dari media otomotif asing bernama Vadim Ovsiankin mencoba sendiri hal ini. Dalam sebuah video berdurasi 1:23 yang diunggahnya, terlihat Ovsiankin menampung air hasil pembuangan Toyota Mirai pada sebuah gelas dan meminumnya!

Menurutnya, bau airnya seperti plastik, namun ia mengaku jika tidak ada masalah dengan meminum air tersebut. Rasanya juga seperti air pada umumnya.

Toyota Mirai adalah salah satu inovasi teknologi dari Toyota yang berkomitmen untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan. Kabarnya, mobil ini juga akan menjadi kendaraan resmi pada Olimpiade 2020 nanti.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY