Suzuki Akan Pasarkan New Baleno di 100 Negara di Dunia

Suzuki Akan Pasarkan New Baleno di 100 Negara di Dunia

1310
0
BERBAGI
Suzuki Baleno akan segera masuk Indonesia (Foto: Autoexpress)

Tanggal 26 Oktober mendatang Maruti Suzuki selaku APM Suzuki di India akan mulai meluncurkan New Baleno di India. Tapi tidak hanya akan dipasarkan di India saja, rencananya Suzuki juga akan memasarkan New Baleno di 100 negara di dunia.

Negara-negara tersebut termasuk negara di kawasan Eropa, Afrika, Amerika Selatan, Filipina, Nepal, Sri Lanka, dan negara-negara lainnya. Menariknya, New Baleno yang akan dipasarkan di Jepang yang notabene merupakan negara asal Suzuki juga akan diimpor dari India secara CBU.

New Baleno yang dipasarkan di Eropa akan ditenagai oleh mesin Boosterjet turbo 1.0 liter dan bakal mendapatkan fitur yang tergolong lengkap, termasuk fitur Autonomous Emergency Braking.

Suzuki Baleno 2016 2

Sementara untuk versi India akan mengandalkan mesin bensin VVT 1.2 liter bertenaga 84.3 PS dan torsi 115 Nm serta mesin diesel DDiS 1.3 liter dengan output tenaga sebesar 75 PS dan torsi 190 Nm. Baik mesin bensin maupun mesin diesel bakal dipadukan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan, namun khusus untuk mesin bensin juga bakal mendapatkan pilihan sistem transmisi CVT.

Sayangnya, kemungkinan besar New Baleno tidak akan masuk ke Indonesia karena di sini Suzuki sudah mempunyai mobil hatchback, yaitu Swift.

Suzuki Baleno 2016 3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY