Leonardo DICaprio Angkat Skandal Volkswagen ke Layar Lebar

Leonardo DICaprio Angkat Skandal Volkswagen ke Layar Lebar

1079
0
BERBAGI

Kasus manipulasi emisi mobil bermesin diesel yang terjadi pada pabrikan Volkswagen tak berhenti pada penarikan dan tuntutan hukum saja, karena kini kasus tersebut menjadi perhatian bagi Leonardo DiCaprio.

Produser sekaligus aktor kondang Hollywood itu berencana mengangkat skandal tersebut ke layar lebar dengan mengadaptasi buku berjudul ‘Too Big to Fail of the Auto Industry’ karya Jack Ewing.

Film yang akan diproduksi oleh rumah produksi Paramount ini nantinya bakal bercerita mengenai lolosnya VW dari manipulasi emisi yang merupakan skandal terbesar sepanjang sejarah perusahaan ini.

Sebagai informasi, skandal yang menimpa VW tersebut bermula dari penemuan Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) yang mengungkapkan bahwa mobil diesel VW menggunakan software yang dapat memanipulasi data emisi gas buang.

Penggunaan software tersebut membuat data emisi mobil sesuai standar yang berlaku di Amerika Serikat, namun akan kembali pada emisi aslinya yang di atas standar saat dipergunakan sehari-hari agar mobil lebih bertenaga dan memiliki torsi yang tinggi.

Kecurangan ini membuat VW harus menarik 11 juta mobilnya yang telah beredar di seluruh dunia, termasuk Audi. Penarikan akan dimulai pada bulan Januari 2016 hingga sebelum 2017.

Hingga kini, Leonardo DICaprio belum membeberkan kapan akan memulai syuting film terkait skandal emisi VW tersebut. Kita nantikan saja.

Baca juga: Jawab Pertanyaan Seputar Skandal Emisi, VW Luncurkan Website Khusus

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY