Waduh! KIA Sorento Kena Recall

Waduh! KIA Sorento Kena Recall

1304
0
BERBAGI

Kabar kurang menyenangkan datang dari pabrikan asal Korea Selatan, KIA yang terpaksa harus menarik ulang salah satu model mobilnya. Mobil yang terkena recall adalah KIA Sorento produksi tahun 2011-2013 dan recall ini khusus dilakukan di wilayah Amerika saja.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh NHTSA (lembaga keselamatan dan keamanan lalu lintas di AS) diperoleh hasil bahwa terdapat permasalahan pada KIA Sorento, tepatnya pada sistem mekanisme interlock rem shifting yang mudah retak. Akibatnya posisi gear bisa berpindah secara tiba-tiba dan tentu saja hal tersebut sangat berbahaya.

Dalam beberapa kasus dilaporkan jika tuas transmisi bisa secara tiba-tiba berpindah ke posisi Park tanpa harus menekan pedal rem terlebih dahulu, dan hal itu bisa saja menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Sebanyak ratusan ribu unit atau tepatnya 377 unit KIA Sorento bakal ditarik dan akan segera dilakukan perbaikan. Apakah permasalahan tersebut juga ditemukan pada KIA Sorento yang dipasarkan di Indonesia? Semoga saja tidak.

KIA Sorento 2

Baca Juga Mengenai : Nissan X-Trail Terkena Recall Akibat Airbag yang Rusak

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY