Apakah New Suzuki Ertiga Facelift Bermesin Diesel Hybrid Akan Masuk Indonesia?

Apakah New Suzuki Ertiga Facelift Bermesin Diesel Hybrid Akan Masuk Indonesia?

1581
0
BERBAGI

Belum lama ini Maruti Suzuki selaku APM Suzuki di India telah meluncurkan New Ertiga Facelift bermesin diesel hybrid di India. Lantas, apakah mobil tersebut juga akan masuk ke Indonesia?

Berdasarkan keterangan dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang merupakan APM Suzuki di Indonesia, saat ini mereka tengah melakukan studi untuk memasarkan New Ertiga Facelift bermesin diesel hybrid di tanah air. SIS menjelaskan jika pihaknya harus menunggu adanya permintaan dari pasar terlebih dahulu sebelum mereka mendatangkan mobil tersebut di Indonesia.

Sekedar informasi, di India Suzuki membanderol New Ertiga bermesin diesel hybrid mulai dari harga INR 755.826 atau sekitar 157 jutaan. Nah, bila seandainya saja nanti dipasarkan di Indonesia apakah harga mobil tersebut masih bisa terjangkau?

Suzuki Ertiga Facelift Tampak Belakang

Untuk menjawab hal itu, SIS menjelaskan jika teknologi SHVS yang ada pada New Ertiga Facelift merupakan teknologi hybrid yang lebih sederhana, sehingga jika diaplikasikan untuk sebuah mobil maka harga mobilnya masih bisa ditekan dan masih terjangkau oleh masyarakat.

Mesin Berteknologi SHVS Suzuki

Bagaimana menurut Anda, apakah setuju bila SIS juga ikut memasarkan New Ertiga bermesin diesel hybrid di Indonesia?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY