Proton Lakukan Kecurangan dalam Tes Uji Tabrak ASEAN NCAP

Proton Lakukan Kecurangan dalam Tes Uji Tabrak ASEAN NCAP

1417
0
BERBAGI

Kecurangan dalam dunia otomotif kembali terjadi, setelah beberapa waktu lalu muncul kasus dieselgate yang dilakukan oleh VW, kali ini kecurangan juga dilakukan oleh pabrikan asal Malaysia, Proton. Namun Proton tidak melakukan dieselgate seperti VW, melainkan melakukan tether-gate, dan hal itu dilakukan Proton pada saat melakukan tes uji tabrak ASEAN NCAP.

Proton dengan sengaja telah melepas fitur keselamatan untuk anak kecil, yakni ISOFIX top tether yang ada pada salah satu modelnya, Proton Saga. Padahal sebelumnya fitur tersebut masih ada pada saat Proton Saga menjalani tes uji tabrak ASEAN NCAP, tapi saat mobil dipasarkan ke konsumen Proton malah melepas fitur tersebut.

Proton Saga ASEAN NCAP

Hilangnya fitur ISOFIX top tether tentu saja berpengaruh pada tingkat keselamatan penumpang anak kecil, dimana jika terjadi kecelakaan maka cedera yang diderita anak kecil bisa lebih parah lagi.

Fitur ISOFIX Top Tether

Saat ini Proton telah meminta maaf kepada konsumen dan mereka juga telah mulai memasang fitur ISOFIX top tether pada Proton Saga secara gratis.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY