Terjun ke Bisnis Otomotif, LG Ikut Kembangkan Chevrolet Bolt

Terjun ke Bisnis Otomotif, LG Ikut Kembangkan Chevrolet Bolt

1119
0
BERBAGI

Langkah Apple dan Google yang melebarkan sayapnya ke bidang otomotif mulai diikuti oleh LG. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan tengah menjalin kerjasama dengan General Motors dalam rangka pengembangan generasi terbaru dari Chevrolet Bolt.

Sebagai informasi, sebelum ini LG juga sudah bekerjasama dengan General Motors dalam pengembangan sistem telematika OnStar di tahun 2007 silam. LG Electronics bertugas untuk menyiapkan modul komunikasi bagi kendaraan yang memakai OnStar, sedangkan LG Chem memasok baterai yang digunakan oleh Chevrolet Volt yang diluncurkan pada 2010.

bolt ev

Kerjasama kedua dalam proyek Chevrolet Bolt EV kali ini menempatkan LG sebagai pemasok beberapa komponen bagi mobil yang disebut mampu berkendara lebih dari 200 mil dalam sekali isi ulang baterai ini.

Bukti keseriusan LG dalam proyek otomotif ini terlihat dari pembangunan fasilitas engineering dan manufacturing di Incheon, Korea Selatan, dengan nilai lebih dari USD 250 juta. Fasilitas tersebut akan digunakan untuk menyediakan kebutuhan proses produksi mobil yang nantinya akan jadi lawan tangguh bagi BMW i3 dan Tesla Model 3 ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY